Personel Polsek Manna Melakukan Monitoring dan Pengamanan Cek Kesehatan Jemaah Suluk

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan
pengamanan pemeriksaan kesehatan para jemaah Suluk di Surau Suluk Tazkiyyatun Nafsi Angkatan XXXI Tahun 2023 Thariqah Naqsyabandiyah, Desa Tanjung Besar Keamatan Manna Jumat, (07/4/2023).

Kegiatan ini Dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si, dan didampingi Oleh Danramil 408-05/Ky Kodim 0408/BS Kapten Inf Edi Setiawan dengan petugas pengecekan yang terdiri dari Kepala Puskesmas Kayu Kunyit Kecamatan Manna Nenda Puryanti, S.Tr.Keb, Dokter Umum Puskesmas Kayu Kunyit Dr.Yoga Semara A dan Ketua Panitia Suluk Mirdan.

Kegiatan Suluk dimulai pada tanggal 07 April 2023/17 Ramadhan 1444 H – 16 April 2023/25 Ramadhan 1444 H
Selama 10 (Sepuluh) Hari.

Adapun Peserta Suluk Tarekat Naqsabandiyah yang terkonfirmasi sampai saat ini di Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berjumlah 28 orang yang berasal dari berbagai daerah.

Hasil pengecekan kesehatan Jemaah Suluk sebanyak, 28 Orang Jemaah Suluk dan 21 Orang Panitia, semuanya dalam keadaan sehat, adapun pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi cekek tekanan darah dan gula darah.

Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Akp Ahmad Khairuman S.E, M.Si mengatakan hasil pengecekan, kesiapan lokasi tempat dan sarana yang dilakukan sementara sudah tersedia, kapasitas lokasi mencukupi dengan jumlah peserta.

“Kami menyarankan kepada pimpinan Suluk dan panitia agar kiranya pimpinan dapat berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pengecekan terhadap aktivitas jemaah Suluk dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ucap Ahmad.

You may also like

Leave a Comment