Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau Melaksanakan Sambangi dan Cek Tanaman Holtikultura Warga

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam Upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas dan memperkuat jalinan kemitraan dengan seluruh lapisan Masyarakat.  Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sambang di wilayah binaan bertempat di Beberapa Desa Yang terdapat di Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara, (11/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Sofyan bersama salah satu warga desa Karya Pelita, Ujang melakukan pengecekan terhadap tanaman holtikultura yang telah dibudidayakan selama ini, bersama Personel Bhabinkamtibmas yaitu berupa tanaman Kacang, terong dan Cabe Rawit.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau Briptu Sofyan, juga menyampaikan kepada Kepala desa Karya Pelita  agar bibit tanaman seperti cabe dan lain lain juga dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk selanjutnya ditanam di pekarangan rumah masing-masing dalam menunjang ketahanan pangan.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap situasi Kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman.

Dikonfirmasi, Kapolsek Putri Hijau AKP Erwin Setiawan, S.I.K., M.H., mengatakan, selain dituntut selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduanya, Bhabinkamtibmas juga ikut mendukung ketahanan pangan dengan mengunjungi lahan Holtikultura

“Kunjungan ke lahan Holtikultura untuk ikut kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional yang digerakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kegiatan sambang yang juga dalam rangka memberikan rasa aman bagi Masyarakat merupakan upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M., yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah binaaan dengan mengedepankan langkah yang bersifat antisipasi,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment