Masyarakat Desa Penyangga Dukung Program PT.ABS Alokasikan Anggaran CSR

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Agar Corporate Sosial Responsibiliti (CSR) bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar PT Agro Bengkulu Selatan di Kecamatan Pino Raya. Masyarakat mendukung aktivitas usaha perkebunan  untuk membantu meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Hal tersebut, disampaikan salah satu warga Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia mengungkapkan, bahwa Masyarakat menginginkan keterbukaan diantara pihak perusahaan.

Hal itu juga, agar manfaat CSR dapat dirasakan masyarakat dan tidak menimbulkan Krisis multidimensi memicu terjadinya konflik sosial di daerah perkebunan.

“Itu bersebelahan dengan kehidupan sehari –  masyarakat kec Pino raya kab Bengkulu selatan. Kita dukung jika sama – sama menguntungkan”, kata Pardi Sarjojo merupakan warga setempat. (12/4/2023).

Lebih jauh, terjadinya silaturahmi melalui mediasi dan audiensi diharapkan mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan untuk mengapresiasi dan perhatian terhadap hasil Iptek yang masih rendah dilingkungan sekitar

“Ini kan juga memupuk nilai – nilai kebersamaan dan berkesinambungan antara kinerja perusahaan, memprioritaskan kebutuhan peningkatan SDM masyarakat sekitar sehingga mencapai kesejahteraan bersama”, tambahnya.

Ia berharap, kedepan tak ada lagi konflik antara masyarakat dengan perusahaan. Juga, ia mengingatkan, antara masyarakat dengan perusahaan harus mengedepankan saling menguntungkan.

“Bersama kita wujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar”, demikian Pardi Sarjojo

You may also like

Leave a Comment