Temu Alumni Ponpes Darunnaja, Ajang Silaturahmi

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Ikatan Alumni Darunnaja (Ikadana) yang merupakan organisasi yang menghimpun para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnaja di Desa Urai Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar temu alumni angkatan 1999-2023 di pondok pesantren Darunna, Sabtu-Minggu 8-9 April 2023.

Kegiatan temu alumni ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah dengan tujuan menguatkan silaturahmi dan mengkonsolidasikan potensi alumni Darunnaja yang kini telah menyebar keberbagai daerah, tidak hanya di Bengkulu saja, melainkan juga diluar Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap para alumni dimanapun berada berkontribusi terhadap negeri ini dan berkarya mengamalkan ilmu kepada masyarakat dimanapun berada,” kata Ketua I Ikadana, Ali As’ad dalam keterangannya.

Saat ini, kata Ali As’ad, alumni Darunnaja sudah berkiprah dengan berbagai profesinya, ada yang menjadi Kades, mendirikan TPQ, membuka pesantren, menjadi politisi, menjadi pengacara dan juga ada yang mendirikan media massa,” ungkapnya.

Para alumni tidak semuanya hadir dalam kegiatan temu alumni tersebut, namun Ali As’ad memakluminya karena para alumni memiliki kesibukan masing-masing.

“Meski banyak yang belum bisa hadir, namun silaturahmi sesama alumni masih terjalin akrab melalui group Whatsapp,” imbuhnya.

Kegiatan temu alumni diisi dengan buka puasa bersama, salat berjemaah, zikir dan doa bersama serta sahur bersama.

“Temu alumni ini kita agendakan rutin setiap tahun, dengan prioritas bulan Ramadan,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment