Jelang Idulfitri 1444 H, Polsek Gading Cempaka Gelar Apel dan Arahan Untuk Personel

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Kapolsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, menggelar Apel dan arahan untuk Personel Kring Serse dan Kring Intel Wilayah Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singaran Pati Diwilayah Hukum Polsek Gading Cempaka, Jumat (14/04/2023) malam.

Disampaikan Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K., kegiatan ini dilakukan guna untuk memberikan arahan tugas kepada Personel dalam melakukan pengamanan di wilayah hukum Polsek Gading Cempaka.

“Malam ini kita lakukan pengecekan kehadiran Personel Kring Serse dan Kring Intel di Kecamatan Gading Cemapaka, dan Kecamatan Singaran Pati,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan beberapa arahan dan tugas kepada Personel Polsek Gading Cempaka diantaranya yaitu,

1. Melakukan pendataan pejabat formal, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda dan Residivis yang ada di wilayah pembagian Kring Serse dan Kring Intel.

2. Pembangunan jaringan baik formal maupun non formal sebanyak mungkin, untuk memudahkan mendapatkan informasi ataupun sebaliknya.

3. Melakukan pengecekan dan pemantauan situasi warga diwilayahnya sekaligus memberikan himbauan antisipasi GKTM baik dengan cara mengarahkan pemasangan CCTV, mengaktifkan ronda malam dan kegiatan lain yang sifatnya menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

4. Mengecek data laporan atau kasus yg ditangani dan masih menjadi tunggakan untuk memastikan penyelesainnya serta memastikan keberadaan pelaku atau DPO jangan sampai sudah kembali kerumahnya dan bisa segera diamankan.

5. Memberikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk memastikan keamanan lingkungannya masing-masing dan mengarahkan untuk segera melapor ke nomor 110/nomor Bhabinkamtibmas/nomor Lapor Pak Kapolsek jika mengetahui, melihat, mendengar atau mengalami sendiri peristiwa pidana atau hal-hal yang mencurigakan.

6. Membuat WA grup Kring I (Kec.Gading Cempaka) dan Kring II (Kec.Singaran Pati) untuk mempermudah komunikasi, kontrol dan informasi terkait perkembangan situasi di wilayahnya.

“Dengan pembagian tugas, sub tim, lokasi, waktu dan sasaran yang sudah disusaikan, diharapkan dapat mencegah gangguang Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gading Cempaka,” pungkas Kadek.

You may also like

Leave a Comment