Jelang Ops Ketupat Nala Tahun 2023, Kapolres Rejang Lebong Melakukan Peninjauan dan Pengecekan Objek Wisata

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Dalam Rangka persiapan Ops Ketupat Nala Tahun 2023. Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, melakukan peninjauan dan pengecekan lokasi objek wisata di wilayah Hukum Polres Rejang Lebong, Sabtu (15/04/2023).

Adapun yang menjadi lokasi sasaran pengecekan yaitu Lokasi Wisata Tebing Suban Desa Talang Ulu Kecamtan Curup Timur  Kabupaten Rejang Lebong dengan pengelola an. Mardi, Lokasi Wisata Suban Air Panas  Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong dengan pengelola an Surya, Lokasi Wisata Danau Mas Harun Bastari Kecamatan Selupu Rejang dengan pengelola an Wulan, Lokasi Wisata Syandana 88 Kecamatan Selupu Rejang dengan pengelola an. Widi, dan Lokasi Wisata Kebun Strowberry Kecamatan Selupu Rejang dengan pengelola an Niko.

Kapolres Rejang Lebong AKBP H. Tonny Kurniawan, S.I.K., menyampaikan beberapa imbauan kepada pemilik/pengelolah objek wisata diantaranya, memastikan objek – objek wisata dalam meghadapi pelaksanaan Ops Ketupat Nala Tahun 2023 siap untuk para pengunjung yang akan ramai liburan, agar sarana dan prasananya dilengkapi sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman.

Memastikan untuk lokasi parkir kendaraan R4 mapun R2 agar tidak terjadinya kemacetan baik dilokasi wisata yang dapat menjalar ke jalan raya.

Memastikan kendaraan pengunjung wisata agar tidak terjadi Curanmor (Curat) agar pengelola menambah petugas parkir dilokasi.

Memberi himbauan pengunjung dengan menggunakan pengeras suara agar tidak terjadinya kecelakaan yang menyebabkan luka hingga korban meninggal dunia, terkhususnya diwisata Danau Mas Harun Bastari dan pemandian suban Air Panas

Menghimbau kepada pengunjung dan penjaga objek wisata untuk selalu menjaga keselamatan dan mengawasi anak – anak yang sedang mandi serta mengingatkan untuk menjaga barang yang dibawa demi keamanan bersama.

Kapolres Rejang Lebong mengingatkan kepada pengurus dan pengunjung objek wisata untuk  melapor apabila ada kejadian terkait kamtibmas di sekitar objek wisata.

Mengimbau agar pengelola Wisata melakukan pemasangan spanduk imbauan dan spanduk lapor Pak Kapolres dilokasi – lokasi strategis yang mudah dilihat oleh pengunjung.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP H. Tonny Kurniawan, S.I.K., dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Radian Andy Pratomo, S.I.K., Kasat Binmas Pokres Rejang Lebong AKP Jumipan Azhari, S.H., MM., Kasat Samapta Polres Rejang Lebong AKP L. Naibaho, S.H., Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, S.H., KBO Sat Intelkam Polres Rejang Lebong Ipda Rudi Sampurno, S.H.

You may also like

Leave a Comment