Berikan Rasa Aman Ibadah Kebaktian Minggu, Personel Polresta Bengkulu Rutin Lakukan Pengamanan di Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Personel Kepolsian Resor Kota Bengkulu dan Polsek jajaran setiap hari Minggu rutin melaksanakan Pengamanan dan Patroli Kegiatan ibadah Miisa/Kebaktian Minggu yang dilaksanakan umat Nasrani.

Hal ini merupakan Program Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H yaitu Minggu Berkat Kamtibmas.

Pengamanan dan Patroli di gereja-gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Adapun Gereja yang menyelenggarakan kegiatan ibadah Kebaktian Minggu pada hari Minggu (16/04/23) tersebar di delapan Kecamatan dalam wilayah Kota Bengkulu.

Diantaranya Gereja HKBP Jitra dan Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil Bengkulu, GKII Pekan Sabtu Gereja Pantekosta Betungan, Gereja Pantekosta Jalan Medan Baru, Gekari Jalan RE Martadinata, GPDI Eklesia Kandang Mas, GPDI Teluk Sepang, GKII Kebun Tebeng, Gekesia Jl Sadang II, GSJA Jalan Bhakti Husada, GKII Jalan Bhakti Husada, GPDI Sion Jalan Sadang II, GMI Jalan Bhakti Husada, GPDI Immanuel Jalan Adam Malik, HKBP Jalan Mahakam III, GPI Taman Remaja dan GBI Rayon 13 Kota Bengkulu.

Polresta Bengkulu menurunkan personel Pengamanan baik terbuka dan tertutup.

Pengaman terbuka yaitu dari Sat Lantas, Sat Samapta dan jajaran Polsek juga Unit Patroli yang melakukan Mobiling dan Monitoring.

Seperti terlihat personel Sat Lantas melaksanakan Pamtur Lalin untuk mengatur kendaraan yang kan masuk keluar Gereja Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil Bengkulu.

Juga terlihat personel Bhabinkamtibmas Polsek Gading Cempaka yang akan menyeberangkan anak-anak jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia Sion (GPDI Sion) Jalan Sadang Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Selain itu personel juga melakukan Imbauan kepada jemaat untuk berhati hati dalam membawa barang bawaan serta memastikan kendaraan terpakir dengan aman antisipasi kejahatan C3 Curat Curas dan Curanmor.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas Iptu Nurlaila, S.sos mengatakan kegiatan Pengamanan Gereja ini merupakan rutinitas personel Polresta Bengkulu jajaran demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para jemaat yang tengah melakukan ibadah Kebaktian Minggu.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan gereja. Kami juga berharap agar jemaat gereja dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, aman dan nyaman,” ucap Kasi Humas Polresta Bengkulu.

Jemaat Gereja sangat mengapresiasi kinerja personel Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran yang selama ini rutin melakukan pengamanan Ibadah Gereja.

You may also like

Leave a Comment