Jaga Stabilitas Harga, Kapolres Kepahiang Bersama Forkopimda Sidak PasarJaga Stabilitas Harga, Kapolres Kepahiang Bersama Forkopimda Sidak Pasar

by redaksi redaksi
0 comment

Kepahiang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Kepahiang, melaksanakan kegiatan pengecekan bahan pokok penting diwilayah Kabupaten Kepahiang Senin, (17/04/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan harga dan stok ketersediaan kebutuhan pokok khususnya menjelang lebaran Idulfitri 1444 H.

Selain itu, menurut Kapolres, hal ini guna mencegah terjadinya aksi penyalahgunaan seperti penimbunan bahan pokok yang mengarah pada pelanggaran hukum. Dan untuk sampai saat ini harga bahan pokok rata – rata masih dalam harga normal bahkan ada yang mengalami penurunan, serta apabila ada kenaikan tidak terlalu signifikan.

AKBP Yana Supriatna,S.I.K., M.Si mengatakan pihaknya akan menindak tegas pedagang yang nakal dengan memainkan harga dan menimbun bahan kebutuhan pokok.

“Jika ada pedagang nakal atau pemodal yang menimbun bahan sembako demi kepentingan dan keuntungan pribadi serta berdampak pada sulitnya mendapatkan barang tersebut, maka akan kami tindak tegas,” kata Kapolres.

Kapolres Kepahiang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panic buying atau tindakan membeli barang dalam jumlah besar karena panik akan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang diperlukan.

You may also like

Leave a Comment