Polsek Air Besi Monitoring dan Pengamanan Pawai Obor dan Takbir Keliling Hari Raya Idulfitri

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Air Besi, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melakasnakan monitoring dan Pengamanan Pawai obor dan takbir keliling idul Fitri 1444 H tahun 2023 di desa pasar kerkap, desa pasar bembah, desa Padang betuah kecamatan air napal desa dusun Curup kecamatan air besi Bengkulu Utara, Jumat (21/4/2023) malam.

Kepolisian Sektor Air Besi Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan monitoring dan pengamanan pawai obor dan takbir keliling idul Fitri 1444 H / 2023 M yang di gelar warga desa pasar kerkap, desa pasar bembah, desa Padang betuah kecamatan air napal, dan desa dusun Curup kecamatan air besi berjalan dengan aman lancar dan tertib acara tersebut berjalan mulai pukul 19.30 WIB.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan pawai obor dan takbir keliling hari raya Idul Fitri1444 H yang digelar warga Se-Kabupaten Bengkulu Utara ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Bengkulu Utara dalam hal ini Polsek Air Besi, dimana monitoring pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya W melalui Kapolsek Air Besi, IPTU JOKO SUSANTO SH mengatakan saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa disetiap tempat yang melakukan pawai obor dan takbir keliling Idul Fitri yang digelar warga kami tempatkan personel demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Monitoring dan Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan pawai obor dan takbir keliling Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolsek Air Besi Iptu Joko Susanto SH.

Pengamanan yang dilaksanakan Polsek Air Besi, selain menjaga tertibnya pawai tersebut dan juga antisipasi terjadinya kemacetan dimana banyaknya warga yang melaksanakan mudik dan antisipasi 3 C serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Monitororing dan pengamanan pawai obor dan takbir keliling tersebut di gelar warga masyarakat ini merupakan salah satu upaya Polsek Air Besi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

You may also like

Leave a Comment