Hilang Sejak Jumat, Warga Lebong Ditemukan Meninggal Dunia

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Pria bernama Zulkarnain alias Naen (58), warga Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong yang dilaporkan hilang sejak Jumat (21/4/2023), akhirnya berhasil ditemukan pada Minggu (23/4/2023) malam sekira pukul 22.48 WOB. Namun saat ditemukan, pria paruh baya tersebut dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi resmi, korban ditemukan di lokasi bendungan PT Mega Hydro Energi (MHE) PLTA Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

“Jasad korban ditemukan di aliran PT MHE PLTA Tunggang malam ini dalam keadaan meninggal dunia,” kata Tim Rescue BPBD Lebong, Jimmy, Minggu malam.

Kapolsek Lebong Utara Polres Lebong Polda Bengkulu Iptu M Subkhan mengatakan, korban mulanya berpamitan dengan keluarganya pada Jumat (21/4/2023) pagi, hendak pergi ke kebun didaerah Datar Muing dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dengan berjalan kaki dari rumah.

Namun hingga Jumat malam sekira pukul 19.00 WIB, keluarga tidak mendapati korban pulang kerumah.

Karena khawatir, keluarga korban akhirnya menghubungi keluarga yang lain serta warga sekitar dan perangkat desa setempat. Bersama-sama, warga melakukan pencarian korban ke daerah Datar Muing.

Pencarian ini tidak hanya melibatkan warga desa saja, melainkan aparat gabungan Polri, TNI, BPBD, Basarnas, PMI dan juga Dinas Sosial Lebong.

“Pencarian ini melibatkan sekitar 300 warga yang berpencar disekitar lokasi diduga korban hilang. Dari keterangan saksi (istri korban) bahwa antara korban dan saksi tidak ada permasalahan sebelumnya. Korban selalu pulang setiap pergi ke kebun dan jarang menginap di kebun,” terang Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment