Dengarkan Keluhan Warga Soal Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Jumat Curhat

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Enggano yang saat ini diwakilili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Maraden, SH mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Kali ini kegiatan Jumat curhat dilaksanakan diTeras  Kantor Desa Kahyapu Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (28/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Maraden Bersama Perangkat Desa Kahyapu mendengarkan keluhan dan saran dari Masyarakat Desa Kahyapu kec.Enggano

Dalam kesempatan tersebut, Masyarakat Desa Kahyapu mengeluhkan mengenai permasalahan hewan ternak Kambing dan Sapi masih banyak berkeliaran di Desa Kahyapu

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Maraden, mengibimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak Kambing,Kerbau dan sapi agar membuatkan kandang dan harus di gembalakan.

Pemerintah Desa agar tetap memberikan himbauan pada masyarakat untuk selalu mengigatkan agar para peternak kambing,Kerbau dan sapi untuk tetap menjaga hewan ternak jangan berkeliaran, karena dapat Merusak Tanaman warga baik yang diperkarangan rumah maupun kebun milik warga.

“Kami harapkan kepada semua Stekholder dan masyarakat untuk selalu menjaga, baik itu dari segi hewan ternak, Keamanan, dan kebersihan, karena tanpa bantuan dan kesadaran masyarakat Pemerintah Desa tidak bisa berbuat apa-apa,” pesan Bhabikamtibmas.

Lanjut kata Bhabinkamtibmas , hasil yang di capai terkait dengan Jumat Curhat terkait keluhan masyarakat tersebut para pemilik hewan ternak kambing,Kerbau dan sapi akan di undang untuk di berikan pemahaman terkait dengan hewan ternak yang masih berkeliaran di Desa Kahyapu yang meresahkan masyarakat, terutama masyarakat petani.

“Kepada masyarakat yang memiliki ternak kambing ,Kerbau dan sapi agar di kandangkan dan di gembalakan sehingga tidak ada hewan ternak yang di lepas/berkeliaran yang bisa merusak tanaman masyarakat dan Akan di buatkan Perdes terkait masalah hewan ternak yang ada di Desa,” ujarnya.

You may also like

Leave a Comment