Sambang Bhabinkamtibmas, Wujudkan Kehadiran Polri di Tengah Warga

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam tiap pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas akan selalu berinteraksi langsung dengan warga.

Seperti dalam kegiatan sambang dengan Door To Door Sistem, Bhabinkamtibmas bertugas menyambangi seluruh warga desa binaan, menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas atau sekedar untuk bercengkrama.

Sambang warga oleh Bhabinkamtibmas ini adalah perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat, menyentuh langsung warga masyarakat di tingkat individu dan keluarga. Diharapkan dengan sambang warga ini, antara Polri dan masyarakat tidak lagi berjarak.

Dalam banyak kesempatan, terpotret keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, dengan warga desa binaannya, hal ini menunjukkan bahwa sambang warga efektif untuk membangun relasi yang erat dengan warga masyarakat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais menerangkan bahwa sambang warga adalah kegiatan Bhabinkamtibmas yang harus rutin dilaksanakan setiap hari.

“Bhabinkamtibmas harus betul-betul mengetahui apa saja yang terjadi di desa binaannya, desa adalah kantor bagi Bhabinkamtibmas, karena sehari-hari pekerjaan Bhabinkamtibmas adalah di desa, berbaur dengan warga. Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” demikian ditambahkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment