Penuh Empati, Kapolsek Padang Jaya Dan Anggota Turun Ke Pemakaman Umum

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Sebagai rasa empati dan turut berduka cita atas meninggalnya ayah dari Bripka Ardi Tresna P, yang menjabat sebagai Banit Reskrim Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara, Kapolsek Padang Jaya IPTU RATNO, S.H., bersama anggota melaksanakan takziah di rumah duka, Jum’at (5/5/2023) pagi.

Almarhum Ayah dari Bripka Ardi Tresna P, yang bernama EFENDI merupakan Purnawirawan Polri yang berpangkat AKP dan pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara, dan rumah duka beralamat di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya Kab. Bengkulu Utara. Meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur karena sakit yang dideritanya dan usia yang telah lanjut.

Usai apel pagi, Kapolsek Padang Jaya IPTU RATNO, S.H., mendapat kabar duka bahwa telah meninggalnya Orang Tua dari Bripka Ardi yang merupakan salah satu Personel Polsek Padang Jaya. Kemudian bersama sejumlah anggotanya menuju ke rumah duka.

Selain melayat, Kapolsek turut menyampaikan belasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan, dalam proses pemakaman, Kapolsek Padang Jaya juga ikut serta menggotong/mengangkat keranda jenazah hingga ketempat pemakaman hingga mengikuti prosesi pemakaman sampai berakhir.

“Sebagai ungkapan rasa empati dan turut berduka cita dari pimpinan kepada anggota khususnya keluarga besar Polri yang tertimpa musibah,” ungkap Kapolres Bengkulu Utara AKBP ANDY PRAMUDYA WARDANA, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU RATNO, S.H.

“Semoga Almarhum diterima amal baiknya disisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.” Kata Kapolsek.

Selain itu kegiatan takziah yang dilaksanakan olah anggota adalah sebagai upaya membangun kedekatan dan hubungan yang baik antar anggota Polri dengan warga masyarakat, sehingga nantinya dapat mempermudah tugas Polri dalam memelihara kamtibmas, tambahnya.

Sementara itu dilokasi rumah duka, Bripka Ardi Tresna P, yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran petakziah kususnya dari Kapolsek padang Jaya bersama anggota yang menyempatkan hadir di tengah-tengah warga masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Terimakasih Bapak Kapolsek beserta Anggota lainnya yang telah menghibur kami yang sedang berduka, memberikan semangat, serta ikut mendo’a kan Ayah kami tercinta. Hubungan yang baik antara pimpinan dan anggota Polri serta warga masyarakat harus kita pelihara dalam rangka memelihara kamtibmas,” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment