Hadiri Penetapan Titik Nol, Kapolsek Lais Harap Sektor Pertanian Bargairah Lagi

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Jumat (5/5/2023) siang, Kapolsek Lais Iptu Sukamto menghadiri acara Penetapan Titik Nol Pembangunan di desa Kalbang kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara.

Turut hadir dalam acara ini Camat Lais Hikman, S.H., Danramil Lais Kapten Inf. Cipto Semedi, kepala desa Kalbang Edi Susanto beserta perangkat pemerintahan desa Kalbang, ketua BPD Kalbang beserta anggota, pendamping lokal desa, dan warga desa Kalbang kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan adalah Normalisasi Aliran Sungai Air Lais untuk keperluan pengairan persawahan desa Kalbang, dengan dana yang digunakan yang berasal dari Dana Desa Kalbang Tahun Anggaran 2023.

Normalisasi aliran sungai ini adalah untuk mengembalikan aliran sungai yang berubah agar areal persawahan di desa Kalbang mendapat aliran air sehingga dapat kembali produktif.

Dalam sambutannya Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menyampaikan harapan

“Normalisasi aliran sungai ini akan membuat sektor pertanian di desa Kalbang kembali bergairah, negara kita adalah negara agraria, sektor pertanian merupakan salah satu sektor andalan dan desa Kalbang ke depannya diharapkan akan jadi salah satu deaa lumbung beras di kecamatan Lais. Dan kapolsek Lais juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan normalisasi aliran sungai ini, karena kegiatan normalisasi ini adalah untuk kepentingan masyarakat luas,” demikian diterangkan kapolsek Lais Iptu Sukamto salam sambutannya.

You may also like

Leave a Comment