Personel Polsek Penarik Raya Laksanakan Sambang Harkamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Personel Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan Sambang Harkamtibmas kepada warga di wilayah hukum Polsek Penarik Raya guna terciptanya Kamseltibcar Lantas, Sabtu (06/05/2023).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda Achmad Nizar Akbar mengatakan, Sambang warga diwilkum Polsek Penarik Raya tentang aturan tertib berlalu lintas guna menekan angka Laka Lantas.

“Memberikan himbauan tentang tertib berlalulintas sangatlah penting kepada masyarakat guna menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi wilayah hukum Polsek Penarik Raya,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan sambang kepada warga yang rutin dilakukan ini terutama dalam hal aturan berlalulintas sangat penting karena disamping untuk ketertiban berlalulintas juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“Banyak sudah terjadi karena tidak ketaatan pengendara dijalan raya sehingga timbul pelanggaran baik secara administrasi ataupun fisik dapat menimbulkan bahaya yang sangat fatal sampai dengan kematian ,untuk itu Personil Polsek Penarik Raya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para warga agar mentaati aturan berlalulintas dan meningkatkan kewaspadaan saat dijalan raya . Keselamatan adalah yang utama bukan kecepatan karna banyak alasan supaya tetap sehat dan selamat samoai tujuan,” jelas Kapolsek

Pengguna jalan dijalan raya harus mengerti aturan yang berlaku dan extra hati-hati karena berawal dari hal yang sepele dapat mengakibatkan musibah yang fatal hingga berujung kepada kematian. Pemerintah sudah banyak memberikan edukasi kepada masyarakat baik melalui aturan , iklan , spanduk , contoh bahkan hukuman untuk dipahami dan dipatuhi bersama dalam hal berlalulintas, negara sangat memperhatikan keselamatan berkendara maka kita wajib untuk memahami dan menaatinya .

You may also like

Leave a Comment