Beredar Uang Palsu di SPBU Manna, Polisi Lakukan Penyelidikan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota Manna Resor Bengkulu Selatan Polda Bengkulu saat ini sedang mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku peredaran uang palsu di wilayah SPBU Kutau Manna Bengkulu Selatan, yang terjadi  pada Minggu  (07/05/2023) Pagi.

“Sudah ditemukan uang palsu beredar kami masih melakukan penyelidikan dan mendalami pelaku,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir melalui Kapolsek  Kota Manna Iptu Sasi Raharto.

Disampaikan Sasi , penyelidikan peredaran uang palsu tersebut atas laporan masyarakat dan telah ditemukan uang palsu pecahan Rp 50 ribu  sebanyak  2 lembar saat pembayarannya pembelian BBM yang diterima oleh petugas SPBU, Viki.

Atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kota  Manna Aipda  Istin Farizon, S.H Langsung menemui petugas SPBU Kutau.

Menurutnya, dari penyelidikan uang palsu yang ditemukan baru 2 lembar  tersebut , namun hal tersebut sempat membuat masyarakat resah, terutama para pedagang di sejumlah pusat perbelanjaan.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan masih mendalami pelaku peredaran uang palsu tersebut,” kata Sasi.

Dia berharap masyarakat tetap tenang dan selalu waspada dalam melakukan transaksi jual beli secara tunai di pusat-pusat perbelanjaan.

“Masyarakat harus lebih teliti dalam transaksi uang tunai, apalagi jika dalam jumlah besar, jika ada keraguan lebih baik mendatangi perbankan untuk memastikan kebenaran uang tersebut,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment