Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan Sambangi Warga Binaan Sampaika Imbaun Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Sambangi warga binaan sampaikan imbauan Kamtibmas kpada warga binaan, Minggu  (07/05/2023) Siang .

Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas Kepada Warga Binaan.
Seperti yang dilakukan Briptu Albert Ade Putra menyambangi warga binaan warga di Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik.F, S.H., mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

“Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan,”ucapnya.

Disamping itu juga,  dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dalam setiap kesempatan sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang selalu menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas, salah satunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas,” pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment