Respon Cepat, Polsek Ketahun Bantu Larikan Korban Laka Tunggal ke Rumah Sakit

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Peka terhadap suatu kejadian merupakan hal yang penting dimiliki oleh seorang anggota Polisi, seperti yang dilakukan oleh Personel Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Aipda Johan Sibarani dan Bripda Dimas, secara tanggap membantu pengedara yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Tambang Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara Minggu (07/05/23).

Respon cepat anggota Polsek Ketahun melakukan pertolongan pertama kepada korban laka tunggal dan larikan korban ke rumah sakit lagita.

Adapun kronologi yang terjadi yaitu, Hari Minggu Tanggal 07 Mei 2023 sekira Pukul 17.30 Wib Motor Honda Revo Tanpa nopol melaju dari arah Jalan tambang ke arah Jl. Anggrek Desas Giri Kencana kemudian terjatuh dan di tolong oleh seseorang dan kemudian setelah di tolong Pengendara Motor Revo tanpa Nopol melaju dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam di turunan terjatuh menabrak Potongan pohon.”

“Begitu mendapatkan laporan kejadian saya lalu menurunkan personil saya untuk mendatangi TKP yang menjadi lokasi kecelakaan dan melihat kondisi korban untuk melakukan pertolongan pertama,” Ucap AKP Erwin Kapolsek Ketahun.

Korban kecelakaan mengalami luka berat pada bagian wajah dan kepala serta beberapa luka-luka di bagian badannya, sehingga dilarikan ke rumah sakit Lagita untuk mendapatkan pertolongan pertama, atas kejadian tersebut di perkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,-“.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ketahun AKP Erwin turut mengimbau kepada pengendara dilokasi, agar berhati hati saat mengendarai kendaraan, medan jalan yang tidak bagus akibat faktor cuaca dapat menyebabkan kecelakaan fatal, sehingga diperlukan kewaspadaan guna mengantisipasi kecelakaan, tandasnya.

You may also like

Leave a Comment