Cegah Jadi Korban Uang Palsu, ini Imbauan Kapolres Bengkulu Selatan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Florentus Situngkir S.I.K menyikapi peredaran uang palsu yang terjadi di SPBU 08 Kota Medan beberapa waktu lalu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu terapkan 3D.

“Bagi masyarakat yang menerima kejahatan uang palsu silakan laporkan kepada kami, dengan adanya laporan masyarakat bisa langsung kami tindaklanjuti,” ungkap AKBP Florentus Situngkir, Kamis (11/5/2023).

Lanjut Kapolres, diketahui adanya peredaran uang palsu tersebut tejadi di wilayah SPBU 08 Kota Medan Bengkulu Selatan pada Minggu  (07/05/2023) pagi, dengan pecahan uang senilai 50 ribu rupiah sebanyak 2 lembar.

“Untuk saat ini baru diketahui terjadinya peredaran uang palsu tersebut di SPBU 08 Kota Medan,dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan serta mendalami pelaku peredaran uang palsu tersebut,” kata Kapolres.

Sambung Kapolres, dia berharap kepada masyarakat Bengkulu Selatan harus tetap waspada terutama untuk kalangan para pedagang, apabila kembali terjadi hal tersebut harap cepat melapor ke pihak kepolisian agar segera kita tindaklanjuti.

“Masyarakat harus lebih teliti dalam transaksi uang tunai, apalagi jika dalam jumlah besar, jika ada keraguan lebih baik mendatangi perbankan untuk memastikan kebenaran uang tersebut,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment