Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas Hadiri Forum Konsultasi Publik di Desa Daneu

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Wujud peran aktif Bhabinkamtibmas mendukung pembangunan didesa, Briptu Waas Sabirin, menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 yang diselenggarakan oleh BPS di Balai Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, Kamis (11/5/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Petugas BPS Lebong, Kades setempat, Babinsa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Forum Konsultasi Publik (FKP) merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan model PMT dan sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis data.

Pada forum FKP ini tokoh masyarakat memverifikasi data hasil pendataan awal regsosek yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Selain menghadiri kegiatan, Briptu Waas Sabirin juga menyempatkan diri berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan warga desa agar selalu melaporkan setiap ada kejadian yang menonjol di desa, dan mengimbau kepada para kadus Desa Pungguk Pedaro agar mendata awal Regsosek dengan baik dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap momen sangat penting untuk mengetahui perkembangan situasi didesa binaannya.

You may also like

Leave a Comment