Gelar Gaktibplin, Propam Polres Bengkulu Utara Cek Kelengkapan Anggota

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Selesai laksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Bengkulu Utara Iptu Zen Faisal bersama personel Si Propam Polres Bengkulu Utara melaksanakan pemeriksaan kepada anggota di lapangan apel Mapolres Bengkulu Utara, Kamis(11/05/2023).

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K. M.M., melalui Kasi Propam Polres Bengkulu Utara Iptu Zen Faisal mengatakan, pemeriksaan Gaktibplin terhadap anggota adalah kegiatan rutin untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas.

Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, Gampol Polri, dan surat surat KTA, KTP, SIM, tambahnya.

“Sedangkan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas harus sesuai dengan aturan Gampol dan kerapian, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang / berjenggot,” ucap Iptu Zen Faisal.

“Dari hasil pemeriksaan kelengkapan pribadi, didapati pelanggaran 16 personil Polres Bengkulu Utara yakni Kartu Tanda Anggota (KTA) tidak berlaku dan segera membuat KTA terbaru,” ungkap Kasi Propam.

“Kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari – cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat,” pungkas Iptu Zen Faisal.

You may also like

Leave a Comment