Jumat Curhat, Kapolres Dengarkan Curhatan Pengelola, Warga dan Pengunjung Pasar Kutau

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Sat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dilokasi pasar Kutau Medan Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan, Jumat (12/05/23).

Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan pihak Kepolisian dalam rangka mendengarkan secara langsung keluh kesah dan harapan warga masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut juga, pihak Kepolisian dapat menerima langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap Kepolisian baik itu kritik, saran masukan dari berbagai kalangan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., yang baru menjabat didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres BS, melaksanakan Jum’at Curhat di Pasar Kutau, Jalan Kolonel Berlian, Kota Manna dalam rangka dlmenerima langsung tanggapan dan keinginan masyarakat terhadap Kepolisian.

Saat dikonfirmasi, ketua OPEK, Todi (43) berharap agar Kepolisian dapat bertindak tegas terhadap setiap pelaku kejahatan dan lebih sering patroli ke lokasi Pasar Kutau Medan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, saya pribadi mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, apalagi bisa bertatap muka langsung dengan Kapolres, saya berharap kedepan, terus Dilakukan kegiatan seperti ini sehingga pihak Kepolisian bisa langsung mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung ,” ucap To di.

Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta mengimplementasikan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Kapolres Bengkulu Selatan mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan setiap pekannya ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita dengarkan keluhan, saran serta masukan dari masyarakat untuk perbaikan dan kemajuan institusi Polri lebih baik lagi kedepannya,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini pun sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat” tambahnya.

“Ini kegiatan rutin kita setiap hari jumat, melalui kegiatan ini kita bisa menyentuh dan berinteraksi langsung warga masyarakat, kita dengarkan curhatan, keluhan dan saran dari warga masyarakat, demi kemajuan Polri yang lebih baik lagi,” pungkas Kapolres.

You may also like

Leave a Comment