Piket Jaga dan Yanmas Polresta Bengkulu Tingkatkan Pengamanan Mako dengan Waspada dan Humanis

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Personel Piket Yanmas dan Piket Penjagaan Mako Sat Samapta Polresta Bengkulu dalam bertugas menerapkan SOP Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako). Hal ini guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Mako Polresta.

Selain itu meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagai bentuk pelayanan kepolisian.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasat Samapta AKP Yans Irvai, S.H mengatakan Sis Pam Mako adalah suatu sistem Pengamanan yang berguna untuk keamanan Mako terutama Keamanan diri bagi yang sedang melaksanakan Piket Yanmas dan Piket Jaga Mako dari penyerangan orang tak dikenal sehingga bisa diantisipasi sejak dini.

“SOP harus diterapkan bagi setiap personel yang melaksanakan Piket Yanmas dan Piket jaga Mako, walapun situasi Kamtibmas di Wilkum Polrest Bengkulu relatif aman tetap tingkatkan kewaspadaan, ” ujar AKP Yans Irvai, S.H

Lanjut Kasat Samapta, pengetatan Penjagaan Mako Polresta Bengkulu dilakukan mulai dari pintu masuk dengan menambah jumlah personel yang bertugas, dilengkapi dengan Rompi dan Senpi Laras Panjang.

Kemudian dalam hal Pelayanan Kepada Masyarakat Tamu / Pengunjung personel piket melakukan pemeriksaan setiap ada yang hendak memasuki Mako Polresta Bengkulu dengan tetap mengedepankan cara-cara humanis dan waspada.

Untuk kendaraan pengunjung tidak boleh parkir di dalam melainkan parkir di luar area Mako Polresta Bengkulu.

Tamu Mako Polresta Bengkulu akan diperiksa Tiga Lapis Penjagaan. Pertama di pintu gerbang masuk yang hanya diatur 1 pintu masuk dan keluar.

Kedua di Pos Penjagaan, Pengunjung akan ditanya KTP serta ditanya keperluan, setelah itu diberikan Kartu Tamu Polresta Bengkulu untuk dipakai.

Ketiga di Lobi Gedung Utama PTSP, Pengunjung akan diarahkan personel piket ke ruangan yang dituju.

Setiap ruangan di Gedung Utama, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu PTSP, Rutan, parkiran dan ruangan Satfungsi, dan pagar kantor yang berada di Mako Polresta Bengkulu juga tak luput dari pengecekan.Juga mengecek barang didalam dan diluar ruangan seputaran lingkungan Mako Polresta Bengkulu.

“Disampaikan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas Iptu Nurlaila, S.sos, Kegiatan Peningkatan Keamanan Mako oleh personel piket di Polresta Bengkulu adalah untuk memastikan keamanan internal baik sarana prasarana maupun personel piket.

You may also like

Leave a Comment