Pimpin Gelar Operasional Bulanan, ini Arahan Kapolresta Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H Pimpin pelaksanaan Gelar Operasional (GO) bulan Mei 2023 yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran di Aula Endra Dharmalaksana, Senin (15/05/23) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Bengkulu AKBP Max Mariners, S.I.K., M.H., di ikuti Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kapolsek dan Perwira Polresta Bengkulu.

Gelar Operasional Bulanan adalah bentuk Analisa dan Evaluasi guna mengetahui dinamika di Satuan Kerja Polresta Bengkulu dan jajaran, baik di Bidang Pembinaan maupun Bidang Operasional, sebagai pertimbangan dalam menentukan Kebijakan terhadap pelaksanaan tugas ke depannya agar lebih efektif dan tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bengkulu memaparkan Program Kapolri dan Program Unggulan Polresta Bengkulu yang dikupas satu persatu untuk dilaksanakan Satuan Kerja di lingkungan Polresta Bengkulu baik Program Internal maupun Eksternal.

Juga terkait Pelaporan Kegiatan Rutin, Insidentil dan Menonjol serta Kegiatan Fungsi Pembinaan dan Fungsi Operasional untuk selalu mengedepankan Sinergi, Kolaborasi dan Kerjasama dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian.

Dilanjutkan pemaparan para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek terkait dengan situasi wilayah, pelaksanaan tugas, capaian, keberhasilan, kendala, hambatan, kuat personel, sarana prasarana, anggaran pendukung operasional serta rencana kegiatan kedepan.

Usai paparan dari para peserta Gelar Operasional (GO), Kapolresta Bengkulu menyampaikan apresiasi atas capaian pelaksanaan tugas, baik ditingkat Polresta maupun satuan kewilayahan Polsek.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek yang telah bekerja keras, baik dibidang Pembinaan maupun Operasional sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bengkulu hingga kini masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, ” ungkap Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H.

Kapolresta menambahkan, Kegiatan GO akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sehingga dalam pelaksanaan tugas terbentuk hubungan tata cara kerja yang baik dalam rangka Harkamtibmas dan koordinasi antar Satuan Fungsi dan Polsek jajaran.

You may also like

Leave a Comment