Personel Polsek Ratu Samban Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Gemawasbi Group

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Personel Polsek Ratu Samban Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, berikan pengamanan Aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Gerakan Masyarakat Pengawas Birokrasi (Gemawasbi Group) Bengkulu, di depan Kantor Pengadilan Negeri Kelas IA Bengkulu Jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Senin (15/05/2023).

Aksi ujuk rasa yang dilakukan oleh Gemawasbi Group tersebut bertujuan menuntut kepada pemerintah untuk serius dalam menangani pemberantasan Mafia Tanah.

Adapun isi tuntuntan yang disampaikan peserta aksi unjuk rasa tersebut yaitu, mengajukan kepada Pemerintah untuk benar-benar mengawasi jalannya persidangan pidana/perdata yang banyak dikebiri untuk kepentingan Pribadi Oknum Mafia Peradilan.

Menindak tegas setiap oknum dengan diberikannya hukuman seberat-beratnya atas kecurangan yang dilakukan.

Semua tuntutan tersebut ditanggapi oleh pihak Pengadilan Negeri Bengkulu, pihakya menerima dan akan melakukan pengawasan lebih ketat.

“Kalau ada bukti pelanggaran dari hakim yang melakukan permainan hukum akan ditindak tegas. Kedepannya akan dilakukan pengawasan lebih ketat lagi terhadap hakim yang menangani kasus yang ada,” ungkapnya.

Kegiatan aksi unjuk rasa selesai pada pukul 11.40 WIB dan peserta aksi langsung membubarkan diri, situasi dalam keadaan aman dan lancar.

You may also like

Leave a Comment