Polsek Penarik Raya Melakukan Pemantauan Persediaan BBM Langka di SPBU KJS Mekar Jaya

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Potret kelangkaan BBM pada SPBU ini sering terjadi diwilayah Kecamatan Penarik, hal ini berimbas kepada aktivitas warga yang setiap kali akan mengisi BBM menjadi tertunda, untuk itu Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko Polda Bengkulu, melakukan pemantauan baik secara Patroli ataupun Pengamanan di SPBU KJS Desa Mekar Mulya, Kamis (18/05/2023).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Penarik Raya mengatakan bahwa kelangkaan yang terjadi di SPBU menjadi pantauan dari Polsek Penarik Raya.

“Setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Penarik Raya menjadi pantauan kami, seperti kelangkaan BBM pada SPBU KJS Desa Mekar Mulya ini selalu kami lakukan Patroli dan pengamanan guna menjaga ketertiban di sekitar SPBU dan kegiatan yang ada didalamnya,” ungkap Kapolsek.

Kelangkaan BBM di SPBU KJS ini terjadi karena keterlambatan pengiriman pasokan dari depot Pertamina, terutama pada BBM yang bersupsidi Solar dan Pertalite .

Akibat dari kelangkaan BBM bersubsidi ini membuat masyarakat yang akan mengisi BBM menjadi tertunda sehingga harus mengisi di warung eceran karena akan menggunakan kendaraan baik Mobil angkutan atau pribadi dan Sepeda Motor, sehingga pengeluaran dana menjadi bertambah yang berimbas dari segi perekonomian masyarakat.

Antrian panjang kendaraan yang padat ketika masuknya BBM di SPBU dan dapat menggangu kelancaran lalulintas pengguna jalan raya lainnya, maka kehadiran petugas Polisi diharapkan guna memberikan rasa aman dan mengatur kelancaran lalulintas disekitar SPBU.

“Kami hadir disituasi tersebut guna memberikan rasa aman dan mengatur lalulintas,” tutup Kapolsek.

Kehadiran Petugas Polri dilapangan dalam setiap kegiatan dimasyarakat sangat dibutuhkan apalagi pada situasi keramaian guna menciptakan keamanan dan ketertiban.

You may also like

Leave a Comment