Jumat Curhat, Kapolresta Bengkulu Sosialisasikan Polisi RW

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melaksanakan Jumat Curhat dengan para jemaah di Masjid An Nisa Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Jumat (19/5/2023) siang.

Kapolres dalam kesempatan itu, didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Muara Bangkahulu dan dihadiri oleh pengurus masjid, serta para jemaah sekitar 40 orang.

Adapun, dalam sambutannya, Lurah Bentiring menyampaikan terimakasih atas datangnya Kapolresta yang siap menerima curhatan warga.

Lurah juga menyampaikan, sejauh ini peran Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bentiring sangat dirasakan dan berdampak positif, aktif menjalin silaturahmi, serta membantu warga menyelesaikan permasalahannya.

Sementara itu, Kapolresta juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Lurah, imam masjid, dan juga jemaah dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Perlu kami sampaikan, Polresta Bengkulu baru saja melaunching Polisi RW, dimana setiap RW nanti akan ada 1 anggota Polri yang menjadi tempat berkomunikasi warga, sebagai pemecah masalah ataupun tempat menyalurkan saran dan masukan yang dibutuhkan warga,” kata Kapolresta.

“Selain bersilahturahmi, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini juga untuk memakmurkan Masjid dan membuka ruang tanya jawab, diskusi atau tabayun yang ada pada jemaah kepada kami,” imbuh Kapolresta.

Adapun, warga menyempat menanyakan beberapa hal terkait pembuatan SIM, dan sejauhmana tugas Bhabinkamtibmas, dan meminta penjelasan terkait Restorative Justice.

Semua pertanyaan warga dijawab satu persatu oleh Kapolres, dan warga mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Sebelum pelaksanaan Jumat Curhat, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan Salat Jumat berjamaah oleh Khotib Bripka Hamzah selaku Dai Kamtibmas Polresta Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment