Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Aipda Aipda Rahmad Hidayat,SH.dan Briptu Retno Akbar Minggu tanggal (22/05/2023 ) Jam 09.10 wib melaksanakan Pengamanan pada kegiatan Ibadah Jemaat DiGereja Gekesia, Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu.

Dalam rangka kegiatan ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat gereja Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan,” ucap Aipda Rahmad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari minggu ataupun acara kebesaran umat nasrani.

“ Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” pungkas Aipda Rahmat Hidayat.

You may also like

Leave a Comment