Pastikan Kondisi Ketahanan Pangan Stabil, Kapolsek Blusukan ke Kandang Kambing di Desa Margasakti

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sukron dan Bhabinsa Sertu Wandri melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polsek Padang Jaya guna memastikan kondisi Ketahanan Pangan tetap stabil, sekaligus antisipasi aksi kejahatan tepatnya di kandang kambing milik Tarno yang berada di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (21/05/2023).

Menurut Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kondisi ketahanan pangan serta menjalin tali silaturahmi sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif.

“Adapun tujuan sambang yang dilaksanakan guna memastikan kondisi ketahan pangan stabil, dan sekaligus menarik simpati dari masyarakat dengan melalui tokoh pemuda yang ada ditempat tinggal masyarakat itu sendiri dengan harapan apabila tokoh pemuda tersebut telah percaya terhadap pihak Kepolisian maka secara otomatis masyarakat pun dapat percaya pula dengan pihak kepolisian,” katanya.

Dalam giat tersebut Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Apalagi ini menjelang pemilu 2024, dan apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan setiap kejadian maupun permasalahan yang terjadi kepada kepolisian terdekat agar segera mendapat penanganan sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih luas.

Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti dengan aman damai dan sejuk di masyakarat, sebagai langkah awal, laporkan secara berjenjang kepada aparat jika diketahui adanya kejadian – kejadian yang janggal disekitar warga sehingga dapat mengambil langkah-langkah antisipasi secara tepat dan cepat, ajak Kapolsek.

Dengan melakukan patroli dan memberikan himbauan- himbauan kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

You may also like

Leave a Comment