Dukung Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Hadiri Pembagian Bibit Tanaman Pekarangan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Dalam Upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas dan memperkuat jalinan kemitraan dengan seluruh lapisan Masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan sambang di wilayah binaan bertempat di Desa Batu Panco Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa  (23/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut,  Bripka Dolly Fried Lubis, S.H., bersama pemerintah desa Batu panco Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan pembagian bibit tanaman pekarangan berupa Cabe, Tomat, Terong dan pepaya kepada warga sebanyak 57 Kepala keluarga dengan masing masing mendapatkan dengan rincian jumlah Bibit yang diterima:
-Cabe 7 batang
-Tomat 7 batang
-Terong 7 batang
-Pepaya California 2 batang

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pino Bripka Dolly Fried Lubis, S.H., juga menyampaikan kepada Kepala desa Batu Panco  agar bibit tanaman seperti cabe dan lain lain juga dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk selanjutnya ditanam di pekarangan rumah masing-masing dalam menunjang ketahanan pangan.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap situasi Kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E, M.H., mengatakan selain dituntut selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang ada didesa binaannya.

Bhabinkamtibmas juga ikut mendukung ketahanan pangan dengan turut hadir dalam pembagian bibit tanaman pekarangan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional yang digerakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan sambang juga dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat merupakan upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment