Kapolsek Pino Hadiri Kegiatan P4GN dan Prekursor Narkotika Kecamatan Pino

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Iptu Reno Wijaya S.E., M.H., bersama-sama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan  Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor Narkotika di aula kantor kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (24/05/23).

Pencegahan perilaku berisiko di kalangan pemuda, seperti kekerasan, perundungan, perilaku merokok, penyalahgunaan NAPZA, dan seks bebas membutuhkan langkah tepat dan holistik integratif.

Oleh karena itu, koordinasi lintas sektoral  dalam  program pencegahan perilaku berisiko pada pemuda menjadi titik penting dalam peningkatan kualitas pembangunan manusia.

Sebagai strategi pencegahan perilaku berisiko pada pemuda terkait penyalahgunaan NAPZA, pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui Probebaya Tahun 2022 berupa Pelatihan penyuluh  Narkoba.

Guna menyikapi permasalahan tersebut di Aula Kantor Camat Pino Kec Pino Kabupaten Bengkulu Selatan telah dilaksanakan kegiatan Fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Camat Pino beserta Staf , Kapolsek Pino, Para Kades Se-kecamatan pino, dan masyrakat kecamtan pino.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., mengatakan acara Fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Berjalan dengan lancar dan aman dan ini adalah kegiatan yang dapat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif.

“Acara Fasilitas pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Berjalan dengan lancar dan aman dan ini adalah  kegiatan yang dapat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif,” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment