Kapolsek Kota Manna, Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Jeranglah Rendah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan monitoring pelaksanaan deklarasi damai dalam rangka Pilkades Jeranglah Rendah Tahun 2023, bertempat di balai Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,  Sabtu (27/05/23) jam 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Camat Manna Arief Gunawan, Kapolsek Manna Iptu. Hendra Yanto, S.H., M.H., Danramil 05 Kayu Kunyit Kapten Inf. Edi Setiawan, Kades Jeranglah Rendah Endi Wijaya, Ketua BPD beserta anggota, Panitia Pilkades, Tomas, Toga, Todat desa Jeranglah Rendah serta Calon Kades No. Urut 1. Tanto Aprili dan Calon Kades No. Urut 2. Junali.

Adapun deklarasi yang disampaiakan kedua Kedua Calon Kepala Desa jeranglah Rendah yaitu,  bersepakat untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan secara damai, lancar, tertib, aman dan kondusif, siap mentaati dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata-tertib yang telah dibuatkan oleh panitia Pilkades , dan siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades melalui proses yang demokratis.

Kegiatan yang disaksikan jajaran Tripika Manna  tersebut dipusatkan di halaman Kantor desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Pino Iptu Hendra Yanto, S.Sos, M.H., mengatakan pihaknya berharap kepada seluruh penyelegara Pilkades termasuk Calon Kepala Desa untuk dapat membantu dalam memberikan sosialisasi dan edukasi aturan undang undang  kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda Pilkades ini.

Selain itu, ia juga berharap agar ” Bhabinkamtibmas dan Babinsa memonitor dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades sehingga dapat terlaksana gelaran Pilkades dengan aman, tertib tanpa hambatan dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment