Bengkulu Selatan, – Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, hadir dalam deklarasi Pilkades damai desa Ulak Lebar kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (27/05/23) Pagi.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Camat Pino Surahman, Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya S.H., M.H., Kasi Trantib Kantor Camat Pino, Kades beserta perangkat Desa Ulak Lebar, Ketua BPD beserta Anggota dan 2 Calon Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Briptu Roby Syahputra serta Babinsa Serda Deden.

Dalam kegiatan tersebut ke 2 calon telah menyepakati untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara damai dengan menuangkannya dalam Berita Acara yang ditanda tangani kedua calon dan Panitia pilkades desa Ulak Lebar kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedua Calon Kepala Desa  Ulak Lebar  Bersepakat Untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan secara damai, lancar, tertib, aman dan kondusif, siap mentaati dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata-tertib yang telah dibuatkan oleh panitia Pilkades, dan siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades melalui proses yang demokratis.

Kegiatan yang disaksikan jajaran Tripika Pino tersebut dipusatkan di Halaman Kantor desa Ulak Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E, M.H., mengatakan “kami berharap kepada seluruh penyelegara Pilkades termasuk Calon Kepala Desa untuk dapat membantu dalam memberikan sosialisasi dan edukasi aturan undang undang  kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda Pilkades ini.

Selain itu ia juga agar berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa memonitor dalam “setiap pelaksanaan tahapan Pilkades sehingga dapat terlaksana gelaran Pilkades di desa Ulak Lebar kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan ini akan berjalan dengan aman, tertib tanpa hambatan dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment