Berikan Rasa Aman Saat Peribadatan, Polsek Padang Jaya Lakukan Pengamanan di Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Minggu, 28 Mei 2023 personil Polsek Padang Jaya,  Polres Bengkulu Utara,  Polda Bengkulu terlihat sedikit sibuk berpatroli di Gereja Gekesia Solafide Ds. Padang Jaya, Gereja Katholik Santo Venantius Ds. Marga Sakti, dan Gereja Gekesia Petra Ds. Marga Sakti. sebab pada hari itu umat nasrani di daerah tersebut lagi khusuk melakukan peribadatan.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya, Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. memerintahkan Personilnya memberikan pengamanan di gereja tersebut. Dengan dipimpin langsung oleh Aipda Sumaryono bersama 2 (dua) orang rekan lainnya melaksanakan Pengamanan dan memberikan rasa aman.

Kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK., M.M., nelalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., selain melaksanakan pengamanan di gereja, ia juga menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli dengan Mobil Patroli untuk memantau aktifitas masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, serta ber patroli untuk memantau rumah-rumah warga yang ditinggalkan karna penghuni rumah melaksanakan ibadah di gereja.

“Hal ini kita lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat melaksanakan ibadah di gereja, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa khawatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu mereka juga tidak khawatir meninggalkan rumah karena personil juga ada yang berpatroli berkeliling ke rumah-rumah warga,” ujar Kapolsek Pdang Jaya Iptu Ratno, S.H.

You may also like

Leave a Comment