Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi Hadiri Kegiatan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi Aipda Windal Hamid menghadiri kegiatan launcing Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang digelar di Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (29/05/2023)

Hadir pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara antar lain Ketua DPRD BU, Ketua TP PKK BU, Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinkes, Kepala DPPKB, Camat Air Besi, perwakilan lembaga pemerintah, dan ibu-ibu para tamu undangan.

Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengatasi masalah stunting yang menjadi perhatian serius dalam pembangunan kesehatan masyarakat, Stunting yang disebabkan oleh gizi buruk dan kurangnya asupan nutrisi, dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) adalah program inovatif yang bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi seimbang kepada anak-anak dan ibu hamil dengan fokus pada daerah-daerah yang terdampak stunting, DASHAT bukan hanya sekadar memberikan makanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian selaku Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Utara memberikan arahan yang menekankan pentingnya peran ibu-ibu dalam menjaga gizi anak-anak dan kesehatan keluarga, Ia berharap dengan adanya DASHAT, anak-anak di Desa Talang Lembak dan sekitarnya akan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Kepedulian pemerintah daerah terhadap penanganan stunting terus di gencarkan berharap dengan program DASHAT ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terkena stunting.

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas program DASHAT di seluruh wilayah Bengkulu Utara, serta mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,”ucapnya.

“Dengan upaya yang terpadu dan kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan sektor terkait, diharapkan Bengkulu Utara dapat menjadi contoh yang sukses dalam mengatasi stunting dan masalah gizi buruk, serta menciptakan generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas untuk masa depan yang lebih baik,”tutupnya.

Disisi lain, Aipda Windal Hamid selaku Bhabinkamtibmas Desa Talang Lembak sangat bersyukur dengan di luncurkannya Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa binaannya.

“Ucapan rasa syukur dengan agenda pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang hadir di Desa binaan saya,Semoga masyarakat teredukasi dengan baik dan mampu menekan angka stunting di Desa Talang Lembak,” ucapnya.

You may also like

Leave a Comment