Cegah Merajalelanya Aksi Penipuan, Personel Polsek Batik Nau Beri Edukasi

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam upaya menekan merajalelanya aksi penipuan di wilayah kecamatan Batik Nau Personel Polsek Batik Nau gencar melaksanakan patroli sambang warga untuk mendapatkan informasi situasi kamtibmas seta memberikan himbauan kepada warga untuk jangan mudah percaya dengan adanya tawaran yang menggiurkan, Senin (30/05/23)

Kegiatan Edukasi pencegahan aksi penipuan ini dilaksanakan rutin setiap harinya untuk mengantisipasi kembali adanya korban penipuan di wilayah Hukum Polsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut agar Masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan dengan kehadiran POLRI di tengah-tengah Masyarakat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Batik Nau Ipda Deni Mashuri, S.H., menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan diri jangan lupa banyak minum air putih karena sudah beberapa hari ini kita mengalami cuaca panas yang ekstrim. Kami juga berpesan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan pro aktif dalam menjaga lingkungan dari tindak kejahatan dan selalu koordinasi dengan pihak terkait kalau ada kejahatan, terutama Penipuan.

Ipda Deni Mashuri meminta personel nya terus menghimbau warga yang di temuinya aga jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya, dan usahakan hindari konsumsi hal-hal yang bisa merugikan diri. Lakukan pengecekan secara akurat sebelum mempercayai orang lain. Dan bila mana memerlukan kehadiran polisi segera menghubungi anggota Batik Nau.

“Saya meminta kepada masyarakat jangan lagi mudah percaya dengan orang lain, sekalipun dengan keluarga terdekat, pastikan kembali apabila ada yang menelpon mengaku-ngaku sebagai sodara dan meminta di kirim uang, jangan sampai kita merugi karena terlalu panik”, ucap Ipda Deni Mashuri.

You may also like

Leave a Comment