Patroli Polsek Sukaraja, Pelihara Kamtibmas dan Antisipasi 3C

by redaksi redaksi
0 comment

Seluma – Senin (29/05/2023) personil Patroli Polsek Sukaraja dipimpin oleh Aipda Dikky. F melaksanakan tugas patroli ke Desa Bukit Peninjaun II, Ds. Lokasi Baru Ds.Sido Sari , Kel Dermayu dalam wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Adapun kegiatan diawali dengan Patroli Sambang dan Himbauan Kepada Warga Masyarakat di Ds.Bukit Peninjaun II yang lagi berada dikantor desa anggota menyampaikan apabila meninggalkan Rumah agar dipastikan rumah benar-benar Terkunci dengan baik, meminimalisir terjadinya pencurian rumah kosong saat ditinggalkan pergi. Serta Himbauan apabila sehabis mengunakan kendaraan R2 khususnya pada sore menjelang malam apabila tidak digunakan kembali agar segera dimasukan kedalam rumah dan tidak terparkir diluar rumah yang lengeh dari pengawasan untuk mencegah terjadinya tindak pidana curanmor.

Patroli dan sambang kepada warga di Kel. Dermayu menghimbau untuk dapat menjaga keamanan dimulai dari lingkungan tempat tingal nya dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana 3C  yang mana akhir-akhir tindak pidana pencurian meningkat dikarenakan perekonomian masyarakat yang sangat menurun. Lain dari pada itu diharapkan kepada orang tua agar Dapat memberikan edukasi kepada anak dan sanak keluarga agar dalam berkendara dijalan raya untuk selalu berhati-hati mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain serta mematuhi peraturan berlalu lintas dijalan Raya

Patroli sambang dengan menghimbau warga untuk bersama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilkum Polsek Sukaraja, tidak mudah terpropokasi isu-isu berita Hoax memasuki tahun politik ataupun terpengeruh hal-hal yang tidak jelas sumber beritanya, Agar cerdas dan pandai dalam memilah berita jangan sampai menjadi korban akibat penyebaran berita yang tidak jelas sumbernya.

Patroli Sambang warga Desa Lokasi baru menghimbau warga masyarakat  yang memelihara hewan ternak agar tidak diliarkan dan dimasukan kekandang serta waspada dan menjaga ternaknya agar terhindar dari pencurian, serta anggota mengajak untuk mengaktifkan kembali Pos jaga ronda dan apa bila ada hal-hal yang mencurigakan agar menghubungi Polsek Sukaraja.

You may also like

Leave a Comment