Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Rasa Nasionalisme Pada Anak Sejak Dini

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personel Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda Respon Sory dan Bripda Ferhat melaksanakan kegiatan dengan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) bersama dengan anak – anak TK Se-kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara bertempat di Taman Wisata Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (29/5/2023) pagi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Ketahun AKP Erwin Setiawan, S.I.K., M.H., mengatakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) kali ini ialah memberikan edukasi dan menanamkan rasa nasionalisme pada anak sejak dini.

“Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak,” tambah AKP Erwin.

Menariknya lagi, Aipda Respon Sory dan Bripda Ferhat mengajak anak-anak menyanyikan lagi Indonesia Raya dan lagu-lagu kebangsaan yang bisa memupuk rasa nasionalisme pada anak-anak.

“Sehingga nantinya anak-anak bisa memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi sejak dini, serta bisa menghargai perjuangan para pahlawan kita yang berjuang demi Kemerdekaan Indonesia,” kata Aipda Respon Sory.

“Pastinya, kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain dan bernyanyi,” jelas Aipda Respon.

Harapannya kata Aipda Respon, supaya tumbuh rasa nasionalisme dan patriotisme anak sejak dini. Sehingga tumbuh rasa juang yang tertanam pada anak-anak sebagai generasi bangsa.

You may also like

Leave a Comment