Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Lakukan Mediasi Penyelesaian Kasus Penganiayaan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Anggota Babinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan.

Anggota Polri utamanya Bhabinkamtibmas ini, siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan tidak harus selalu sampai kantor polisi.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolres Bengkulu Utara melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Banyau Aipda Sumaryanto yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan (problem solving) penganiayaan terhadap korban inisial RR (18) yang di lakukan oleh RD (22) dan WP (20).

Kegiatan mediasi tersebut di laksanakan di Ruang Binmas Polsek Padang Jaya, Senin (29/05/2023).
Adapun dalam penyelesaian masalah Bhabinkamtimbas Desa Lubuk Banyau Aipda Sumaryanto menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah penganiayan dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan.

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya kedua belah pihak saling menyadari kesalahannya dan meminta maaf untuk tidak mengulanginya dikemudian hari.

You may also like

Leave a Comment