Diawasi Polisi, Warga Suka Makmur Terima BLT Triwulan Kedua

by redaksi redaksi
0 comment

Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan pengawasan terkait penyaluran BLT DD Triwulan Kedua yang diterima oleh Sebanyak 27 warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara untuk tiga bulan sekaligus.

“Satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang bantuan sebesar Rp300.000 yang diberikan untuk tiga bulan, sehingga totalnya Rp900.000,” sebut Kepala Desa Suka Makmur Subagyo, Rabu (31/05/2023).

Subagyo menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan masyarakat miskin di Suka Makmur dan bantuannya diterima untuk bulan April hingga Juni 2023.

Bhabinkamtibmas Polsek Giri Mulya Aipda Hj Marpaung turun langsung ke Desa Suka Makmur untuk mengawasi tersalurnya bantuan BLT DD Tersebut.

Pemerintah Desa Suka Makmur dalam pendataan, pihaknya melibatkan para kadun, RT dan diawasi langsung oleh kepolisian, sehingga data tersebut sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat yang ada.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andy Pramudya W melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu. Freddy Simaremare, S.H mengatakan KPM yang menerima Bantuan BLT DD ini merupakan KPM yang tergolong berpenghasilan rendah, memiliki penyakit menahun dan lansia. Karena penerima ditahun ini sedikit, maka pihak Desa lebih selektif untuk memberikan bantuan ini supaya tidak terjadi hal negatif,” Ungkap Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H.

Terpisah Kades Suka Makmur menjelaskan, Dana Desa di desanya tidak hanya sekedar untuk dibagikan berupa bantuan, namun ada beberapa program lainnya yang menyentuh kepada masyarakat sehingga bukan hanya BLT semata, melainkan program kerja pun harus dijalankan, ujar Kades Suka Makmur Subagyo.

You may also like

Leave a Comment