Personel Polsek Padang Jaya Amankan Kegiatan Ibadah di Gereja Seputaran Kecamatan Padang Jaya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam rangka Harkamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan kegiatan ibadah umat nasrani, Personil Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu dan Polsek jajaran rutin melakukan pengamanan setiap Minggu di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara, Aipda Togi Morris P, dan Briptu Elmando Wahyu, hari Mingggu (04/06/2023) pagi di Gereja Katholik Santo Venantius Desa Marga Sakti, Gereja GKSBS Desa Marga Sakti, dan Gereja Gekesia Solafide Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Kedua Personel  Polsek Padang Jaya berkeliling di lingkungan area gereja, baik di tempat parkir jemaat, di pintu masuk gereja dan jalan raya depan gereja.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja dan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., mengatakan, sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan Harkamtibmas. Diantaranya dengan melaksanakan pengamanan terhadap warga masyarakat khsususnya umat nasrani yang saat ini melaksanakan ibadah di gereja,” ungkap Iptu Ratno, S.H.

Pendeta Gereja Katholik Santo Venantius Desa Marga Sakti, Gereja GKSBS Desa Marga Sakti, dan Gereja Gekesia Solafide Desa Padang Jaya dan Jemaat lainnya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Pengamanan dari personel Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment