Tanggapi Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Enggano Datangi TKP Dugaan Pencurian Motor

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Enggano jajaran Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Bripka Maraden, S.H., quick respon menanggapi laporan dari warga pada wilayah binaannya.

Laporan tersebut yakni dugaan Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor yang terjadi dirumah Salah satu Warga Binaanya Yaitu Sdr.Febri Rianto di Dusun Pal 4 Desa Kaana Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara , Selasa (06/06/2023) pagi.

Setibanya pada Tempat Kejadian Perkara (TKP), Bripka Maraden, S.H., pun langsung melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan menghimpun informasi terkait terjadinya.

Berdasarkan keterangan dari korban si pemilik Motor yakni Sdr Febri Rianto, kejadian dugaan “pencurian tersebut terjadi pada dini Hari (06/06/2023) tepatnya sekitar pukul 04.40 WIB berawal dari Febri ingin berangkat Salat Subuh dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi dan pintu rumah belakang sudah dibuka, akhirnya mengambil inisiatif untuk mencari sepeda motornya di sekeliling rumah dan belakang gudang bersama saudaranya, setelah berusaha mencari disekeliling gudang, pada jarak sekitar 50 meter di temukanlah sepeda motornya di bawah pohon pisang dengan kunci motor masih tergantung dan tidak jauh dari ban belakang motor di temukan juga kunci 12 dan kunci 13,” ungkap Febri.

Bhabinkamtibmas Mengatakan sepeda motor milik Sdr Febri telah Ditemukan oleh karna itu kejadian ini Sudah diterima oleh saudara Febri dan tidak sampai dilaporkan ke pihak Polsek Enggano Kata Bripka Maraden.

Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri.P. S.H.,M.H., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Maraden juga menyampaiakan sejumlah pesan Kamtibmas tentang kejadian dugaan pencurian kepada warga setempat agar dapat terhindar dari resiko menjadi korban akan tindak kejahatan.

“Selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi para pelaku, segera laporkan kepada pelayanan kepolisian terdekat apabila mengetahui, melihat maupun mengalaminya,” pesannya.

You may also like

Leave a Comment