Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli di Desa Pelabai dan Desa Kota Baru Santan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Novriansyah, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus sosialisasi Saber Pungli. Diketahui, Bripka Novriansyah merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas, Polres Lebong Polda Bengkulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pelabai dan Desa Kota Baru Santan Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Dalam keterangannya, Kapolres Lebong Polda BengkuluAKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan, sosialisasi Saber Pungli perlu dilakukan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui hal-hal terkait Pungli.

Disela kegiatan sosialisasi Saber Pungli, Bripka Novriansyah juga menyampaikan imbauan Kamtibmas, diantaranya mengajak masyarakat melaporkan ke polisi apabila menemukan gangguan Kamtibmas, menemukan adanya tindak pidana, dan mengajak masyarakat dan perangkat desa meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan Pos Kamling di desa.

Tak hanya itu, Bripka Novriansyah juga mengingatkan kepada perangkat desa dan masyarakat, apabila ada praktik LGBT di desa, agar melaporkan kepada yang berwenang.

Selain itu, Bripka Novriansyah juga mengimbau masyarakat menjaga kendaraannya dengan menggunakan kunci ganda dan apabila bepergian melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara.

You may also like

Leave a Comment