Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Langsung Apel Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Dalam rangka pengecekan kesiap siagaan personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades. Kapolres Bengkulu Selatan  AKBP Florentus Situngkir S.I.K., memimpin langsung apel persiapan pengamanan pemilihan kepala Desa Serentak Tahun 2023, yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,  Selasa (13/06/24) jam 09.00 WIB.

Dalam apel tersebut tampak hadir Kompol Rahmat Hadi Fitrianto S.H., S.I.K., Waka Polres Bengkulu Selatan, dan para PJU–Polres Bengkulu Selatan serta Kapolsek Jajaran serta personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades tersebut.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., dalam arahannya menekanan agar personel
yang tersprint dalam pelaksanaan Pilkades, dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta memiliki rasa tanggung jawab.

“Apabila terkendali dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades agar personel pengamanan melaporkan secara berjenjang dalam hal ini kepada Kapolsek, selanjutnya Kapolsek melaporkan kepada Kasat Intelkam dan Kabag Ops, dalam pelaksanaan pengawal logistik dari dinas PMD menuju wilayah pengamanan agar berhati-hati dikarena barang logistik tersebut bersifat sensitif serta Personel yang tersprint agar berkordinasi dengan pihak panitia TPS sebelum melaksanakan pengamanan,” tuturnya

“Kepada Para Padal pengamanan agar dapat melaporkan setiap kegiatan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 kepada Kabag Ops Selaku Kadal pam,” tambahnya.

“Pilkades dilaksanakan pada hari Kamis (15/06/2023) bertempat di Wilayah Hukum Polres Bengkulu, dan Jumlah TPS dalam pengamanan Pilkades sebanyak 15 TPS, terbagi 15 Desa dan 8 Kecamatan di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, semoga dapat terlaksana dengan aman dan lancar dengan prinsip LUBER ( langsung Umum Bebas dan Rahasia) serta JURDIL (jujur dan Adil),” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment