Pastikan Berjalan Lancar, Anggota Polsek Enggano Dampingi Pelaksanaan Pembagian BLT

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Anggota Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Banjar Sari Kecamatan Enggano, Rabu (14/06/2023).

Kegiatan pengamanan ini merupakan tindak lanjut program Quick Wins Polri presisi dan salah satu bentuk dukungan Polri untuk menyukseskan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Kita ingin memastikan proses penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar serta mewujudkan situasi kondisi kamtibmas Di Wilayah Kec.Enggano tetap aman kondusif,” jelas Aipda Mislam.

Dalam giat pengamanan pihak kepolisian juga bersinergi dengan personel Babinsa Koramil Enggano, pihak penyelenggara dan aparat desa.

Penyaluran BLT dana desa untuk Januari, Februari dan Maret 2023 ini juga disaksikan Camat yang diwakili oleh kasi PMD Bapak Amli, Kades Banjar Sari Bapak Supri dan aparat desa.

Sebanyak 52 kepala keluarga di Desa Banjar Sari menerima BLT untuk tiga bulan Rp900 ribu dengan jumlah total BLT dana desa yang disalurkan Rp46.800.000 juta.

Untuk kriteria penerima manfaat BLT dana desa ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, pada tahun 2022. “Selain kategorii keluarga miskin atau tidak mampu juga mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis,”ucap Bapak Amli.

You may also like

Leave a Comment