Kabel Internet Terjatuh, Anggota Polsek Padang Jaya Terjun dan Evakuasi

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan kabel Internet di Jalan lintas Arga Makmur – Lebong, tepatnya di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara jatuh dan melintang di tengah jalan. Akibatnya masyarakat yang melintasi jalan tersebut merasa kurang nyaman.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., menyampaikan bahwa, Anggota mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan Kabel PLN yang terjatuh dan malang melintang ke jalan raya yang mengakibatkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut menjadi waspada.

Anggota Polsek Padang Jaya yang sedang melaksanakan Piket pada saat itu langsung mendatangi lokasi, dipimpin langsung oleh Ka SPK II Aipda Suwito bersama anggota lainnya melaksanakan pengaturan serta pengamanan lalu lintas.

Menurut Ka SPK II Polsek Padang Jaya Aipda Suwito, setelah menghubungi pihak PLN untuk segera datang dan memperbaiki kabel yang jatuh, sesampainya di lokasi pihak PLN mengkonfirmasi bahwa kabel yang terjatuh tersebut bukan merupakan kabel milik PLN, melainkan kabel Internet yang menumpang pada tiang listrik milik PLN.

Pengamanan kabel internet tersebut dilaksanakan seadanya dengan menggunakan alat yang ada dengan cuaca yang sedang turun hujan. Dengan prioritas tidak adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan jatuhnya korban.

Selama perbaikan kabel Internet yang dilaksanakan pihak PLN, pengaturan lalu lintas dari Polsek Padang Jaya tetap dilaksanakan agar pengguna jalan merasa nyaman, dan setelah 1 jam perbaikan kabel Internet yang terlepas dari tiang kemudian melintang di jalan selesai diperbaiki.

You may also like

Leave a Comment