Program Ketahan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Ikuti Giat Penanaman Bawang Merah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara –  Bhabinkamtibmas bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Padang Jaya melaksanakan koordinasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan bidang pertanian tahun 2023 dengan pengurus gabungan kelompok tani (gapoktan) desa Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Padang Jaya, Polres Bengkulu Utara, Aipda Sumaryanto memantau proses penanaman bawang merah di lahan masyarakat yang telah disiapkan untuk budidaya tanaman bawang Merah, Jumat (16/06/2023).

“Penanaman itu dibarengi dengan penyuluhan dalam rangka program ketahanan pangan,” ucap
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK., M.M. melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H.

Lahan yang dipantau dan ditanami itu milik warga, yang berlokasi di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saat ini, di atas lahan seluas 30 x 20 meter itu telah dilakukan proses penanaman tanaman Bawang Merah untuk mendukung program ketahanan pangan,” terang Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H.

“Semoga budidaya tanaman Bawang merah ini dapat menghasilkan panen yang maksimal sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan menaikan taraf hidup serta perekonomian masyarakat setempat,” tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment