Polres BS, Gelar Zoom Meting Revitalisasi Situs Budaya dan Agama Serta Makam Syech M Amin

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu mengikuti Zoom Meeting di tempat Revitalisasi situs Budaya/Agama di wilayah Polres Bengkulu Selatan, Selasa (20/06/23).

Kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kabag SDM Polres Bengkulu Selatan Kompol A. Munawan dan di ikuti Oleh Kasubbag watpres Bag SDM Polres BS AKP Amrillah, Kasubbag Bekpal Baglog Polres BS AKP Syafik, Kabid Kebudayaaan Hundra Gunawan, S.E,. Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Tiara Kauri, S.Si, M.Sc, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Pasar Bawah Aipda Pujiono, Imam Masjid Al-Manar Novan, dan Pengelola Makam di Masjid Al- Manar Junaidi.

Kegiatan Zoom Meeting di tempat Revitalisasi situs Budaya/Agama dilaksanakan di Masjid Al-Manar di jalan Pantai Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dan di Masjid Al – Manar juga ada Makam Syekh Muhammad Amin, Syekh Muhammad Amin adalah Penyebar agama islam di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tujuan pelaksanaan Zoom Meeting tersebut untuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa, serta merencanakan revitalisasi situs budaya/agama.

Zoom meeting tersebut dipimpin langsung oleh Assdm Polri Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, S.H, S.I.K., yang  dalam sambutannya, Brigjen Pol Ribut Wibowo menekankan pentingnya menjaga agar niat baik dari semua pihak tidak berubah menjadi tindakan yang buruk serta mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi dalam bidang agama, budaya, serta perekonomian masyarakat, terutama dalam kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selain itu, koordinasi dengan dinas pemerintah kota dan kabupaten serta dinas pariwisata juga diharapkan untuk mensukseskan kegiatan yang akan dilakukan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., mengatakan “rencana pihaknya dalam melaksanakan revitalisasi di Masjid Al- Manar yang berada di Pantai Pasar Bawah dan ada juga Makam Syekh Muhammad Amin sebagai Penyebar agama islam di Kabupaten Bengkulu Selatan,”ujarnya.

“Telah Kami komunikasikan dengan para stakeholder terkait dan berencana untuk merevitalisasi masjid tersebut dengan memperhatikan UMKM. Upaya semaksimal mungkin akan dilakukan untuk mewujud kan rencana revitalisasi yang berhasil,” lanjutnya.

Giat Zoom Meeting ini menunjukkan sinergi antara Polres Bengkulu Selatan dan Ketua Masjid Al – Manar dalam menjaga kebinekaan dan merawat situs budaya/agama.

“Diharapkan dengan revitalisasi yang direncanakan, keberadaan cagar budaya ini dapat terus memperkaya nilai-nilai keagamaan, kebudayaan, serta ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment