Problem Solving, Bhabinkamtibmas Mediasi Warga Binaannya yang Terlibat Pencurian Tong Sampah

by redaksi redaksi
0 comment

Kota Bengkulu – Polresta Bengkulu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Selebar, melaksanakan problem solving permasalahan pencurian tong sampah di jalan masjid Al-Nur Perum Filanindah Pesona RT 40 RW 09 kelurahan Sukarami kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Senin malam (19/06/2023).

Adapun, perselisihan tersebut adalah perihal permasalahan pencurian tong sampah milik Ahmad Yusirlan salah satu warga di Perum Fila Indah Pesona RT.40 RW.09 Kelurahan Sukarami yang di curi oleh DOW (13) warga jalan Padang Cengkeh RT 04 kelurahan Sukarami.

Kegiatan problem solving yang berlangsung di masjid Al-Nur Perum Filanindah Pesona RT 40 RW 09 kelurahan Sukarami kecamatan Selebar Kota Bengkulu, dan di hadiri oleh ketua RW.09, Ketua RT.40, Ketua RT 43, Ketua RT 04, nediasi berlangsung lancar dan sesuai yang diharapkan.

“Pihak kedua tidak menuntut, serta Kedua belah pihak, sepakat untuk memberikan pembinaan dengan berdamai, tidak menuntut proses hukum, dan bersedia menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah kekeluargaan, ucap Aiptu Supardi S.Ikom, Personel yang melaksanakan mediasi.

Kedua belah pihak, dan perangkat RT lingkungan, berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas, yang telah mengupayakan mempertemukan, dan memediasikan kedua belah pihak, hingga permasalahan dapat diredam, dan diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan,” jelas Aiptu Supardi S.Ikom.

You may also like

Leave a Comment