24 Baterai Tower Telkomsel di Mukomuko Dicuri, Polisi Olah TKP

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Sebanyak 24 aki/baterai merek Maxlife ukuran 2Ah di Tower milik Telkomsel di Desa Penarik Raya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko hilang dicuri. Akibatnya, Telkomsel mengalami kerugian mencapai Rp 12 juta.

“Kejadian pencurian baterai tower ini diketahui pada Senin (19/6/2023) dan dilaporkan pada Rabu (21/6/2023). Sesuai laporan yang diterima bahwa telah hilang 24 buah baterai tower Telkomsel merek Maxlife ukuran 2Ah beserta kabel power suplay,” terang Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Nuswanto melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda Nizar Akbar kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Kapolsek menjelaskan, bahwa hilangnya baterai tersebut dari dalam box oleh pencuri dengan cara membuka baut ukuran 13 Mm , dan menjebol pagar kawat didalam lokasi tower setinggi sekitar 3 meter.

“Pelaku dalam aksinya terlebih dahulu membuka baut ukuran 13 Mm dan menjebol pagar kawat didalam lokasi tower setinggi kurang lebih 3 meter, hingga akhirnya berhasil mencuri baterai dari dalam box tower,” ucap Kapolsek Penarik Raya.

Dengan hilangnya aki/baterai tersebut, petugas melihat adanya alarm perangkat di tower PT Telkomsel di Desa Penarik Kecamatan dan setelah dicek ternyata dilokasi tower baterai sudah hilang kemudian petugas menginformasikan kepada bagian maintenance dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Penarik Raya.

“Kejadian pencurian tersebut saat ini masih ditangani oleh unit Reskrim Polsek Penarik Raya dengan mendatangi TKP, mencari barang bukti yang ada di TKP dan memeriksa saksi terkait kejadian tersebut,” tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment